Rabu, 04 April 2018

SEBAB SEBAB KERONTOKAN BULU PADA KUCING

 
https://meeowhouse.blogspot.co.id/
Meeow House
 
 

Bulu kucing yang rontok adalah hal yang wajar dan biasa terjadi pada kucing. Baik kucing yang berbulu pendek maupun berbulu panjang.

 

Sebab sebab kerontokan pada kucing :

Untuk kucing ras karena mereka tempat asal hidupnya di iklim dingin sedang di negara kita  Indonesia ber iklim tropis, maka itu yang pelihara kucing ras  pada ruangan kucingnya dipasangi AC.

 

Bulu-bulu mati , oleh karena itu kucing menjilat jilat tubuhnya sendiri selain menjilati tubuhnya agar bersih juga agar bulu-bulu yangh mati terangangkat.
Sebaiknya tiap 2 atau 3 hari sekali kucing disisirkan.
 
Masa birahi , umumnya usia 8 bulan adalah masa siklus birahi awal pada kucing. hal ini menyebabkan bulu akan rontok, dan pada siklus birahiheat hingga sampai masa kawin, bulu kucing akan mengalami kerontokan .
 
kucing hamil hingga melahirkan dan menyusui bulu-bulu juga akan mengalami kerontokan karena suhu badan yang panas dan saat menyusui banyak membutuhkan banyak protein.
 
Jamur , Kutu  menyebabkan kerontokan pada bulu juga , karena jaringan kulit yang rusak oleh sebab bakteri dan parasit.
 
Tidak cocok makanannya, kurang atau lebih protein dapat menyebabkan kerontokan pada bulu . dan pada sebagian kucing ada yang alergi pada makanan tertentu hingga salah satunya menyebabkan kerontokan
 
Shampoo yang tidak cocok, sebaiknya menggunakan shampoo khusus kucing untuk memandikan . dan sebagian kucing ada yang membuntuhkan perawatan khusus.
 
Sebaiknya bawa kedokter hewan terdekat untuk konsultasikan kesehatan dan cek kesehatan kucing peliharaanya secara berkala .
 
Semoga bermanfaat
thumbnail Title : SEBAB SEBAB KERONTOKAN BULU PADA KUCING
Posted by : MEEOW HOUSE
Published : 2018-04-04T12:05:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews