Senin, 10 Februari 2014

JENIS KUCING YANG BANYAK DI PELIHARA

 
JENIS KUCING YANG BANYAK DI PELIHARA

JENIS KUCING YANG BANYAK DI PELIHARA ini merupakan jenis kucing peliharaan rumah yang menyenangkan. Memiliki hewan peliharaan di rumah tidak hanya sekedar hobi namun juga bisa memberikan dampak psikologis sebagai mood booster setelah lelah melakukan aktivitas.

 Jenis Kucing Peliharaan

Jenis kucing peliharaan merupakan jenis ras kucing yang jinak dan juga mudah dalam pemeliharaannya. Cara merawatnya tidak terlalu sulit, membuatnya menjadi hewan peliharaan favorit. Beberapa jenis kucing peliharaan berikut ini: 

Kucing Burmese

Kucing Burmese
Pada awalnya dikembangkan oleh Dr. Thompson (AS) yang merupakan persilangan kucing ratu wongmau (Burma) serta siam. Warna kucing burmese terlihat khas denga warna cokelat musang, selain itu terdapat pula warna biru, champagne, lifa, merah, cokelat, serta biru kura kura.

Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll
Sebagai salah satu jenis kucing favorit, ragdoll  merupakan salah satu ras kucing peliharaan berukuran terbesar dengan tubuh yang kokoh, bingkai kakinya besar dan sangat proporsional dengan tubuhnya. Kucing ini memiliki ciri khas yaitu mata biru dan dengan mantel rambutnya yang color point dan berbeda.
 
 Kucing savannah

 Kucing savannah
Jenis kucing savannah merupakan hasil dari perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savannnah cat umunya berukuran lebih besar dari pada janis kucing peliharaan lain yang termasuk dalam ras kucing berukuran besar. Padang rumput yang tinggi dan ramping yang kemudian memberikan tampilan terhadap ukurannya yang lebih besar dari berat aktual mereka. 

Kucing Abyssinian

Kucing Abyssinian
Jenis kucing peliharaan ini telah menjadi salah satu yang paling populer di antara kucing jenis short hair Amerika Serikat. Ciri rambutnya agak panjang, padat namun lembut untuk disentuh. Abyssinian Cat biasanya memiliki warna rambut yang tidak biasa, dengan setiap rambutnya memiliki warna dasar, ditambah tiga atau empat pita berwarna gelap. Kombinasi warna yang lebih terang terletak pada akar rambut dan warnya yang gelap terdapat di sekitar ujungnya.
 
Kucing Anggora Turki

Kucing Anggora Turki
Kucing domestik yang berasal dari salah satu keturunan kuno alami kucing dan berasal di pusat Turki, di sekitar wilayah Ankara. Telah berkembang biak pada awal tahun 1600-an dan dianggap sebagai mutasi dari kedua warna putih dan rambut panjang. Jenis kucing peliharaan ini juga kadang-kadang disebut hanya disebut sebagai anggora atau kucing Ankara, dan pada beberapa karya usang sebagai Angola.

Kucing Ras Siamese
Kucing Ras Siamese 
Siamese termasuk ke dalam kucing Oriental yang tidak diketahui secara tepat tetapi banyak diyakini berasal dari daerah Asia Tenggara. Jenis kucing ini memiliki ciri-ciri bentuk kepala segi tiga, moncong yang tipis, bentuk mata menyerupai kacang almond dan miring. Kucing Siamese memiliki rambut pendek dan mengkilap dan ditandai dengan skema warna yang khas. Kucing siamese secara umum bertubuh ramping namun berotot.
Kucing persia
 Kucing persia
Persian cat termasuk jenis kucing yang paling banyak dipelihara dengan ciri bulu yang panjang dan bentuk wajah yang bulat dengan moncong yang pendek. Kucing persia bisa sangat bersahabat dan setia kepada majikannya. Kucing persia adalah satu ras kucing tertua yang namanya disesuaikan dengan daerah asalnya yaitu Persia. Bulu kucing persia membutuhkan perawatan setiap hari, karena rambutnya bisa tumbuh sampai 3 inci setiap hari.




thumbnail Title : JENIS KUCING YANG BANYAK DI PELIHARA
Posted by : MEEOW HOUSE
Published : 2014-02-10T16:12:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews