Selasa, 11 Februari 2020

CARA MENYISIRKAN KUCING KESAYANGAN

 
kucing yang berbulu panjang dan halus akan mudah menjadi kusut

Kucing berbulu pendek, pada waktu menyisir tidak begitu menjadi masalah. Namun kucing yang berbulu panjang dan halus akan mudah menjadi kusut. Sehingga, perlu trik tersendiri saat menyisir kucing berbulu panjang. Anda bisa coba beberapa trik berikut ini:





1.Sebaiknya, pertama gunakan sisir jarum untuk menyisir bulu yang rontok di permukaan tubuh kucing, atau yang berada di bagian dalam, dekat kulit kucing.
2.Untuk membersihkan bulu dalam yang tipis dan halus supaya rontok, jangan terlalu keras. Juga, pada saat memakai sisir jarum untuk menyisir bulu kucing, usahakan menempel ke kulitnya.
3.Pada saat menyisir bulu tidak boleh sembarangan, harus datar. Hal ini untuk menjaga supaya ujung sisir jarum yang lancip itu tidak melukai kulit kucing.
4.Selanjutnya, gunakan sisir kayu untuk menyisir bulu dari kepala terus sampai ke ekor kucing. Jangan lupa menyisir bulu yang berada di bawah ketiak dan di bagian pantat, karena di bagian ini, bulunya paling mudah kusut. Guna sisir ini, selain bisa membuka bulu kucing yang kusut, juga bisa menghilangkan kutu-kutu kecil.
5.Berikan bedak bayi di seluruh badan kucing, agar bulu kucing mudah diatur.
6.Gunakan kedua tangan Anda untuk membelai tubuh kucing, supaya bedak masuk ke dalam kulit dan bisa menempel di kulit kucing.
7.Gunakan sisir kayu secara hati-hati dan lembut untuk menyisir bulu luarnya, bersihkan juga sisa bedak pada bulunya agar bulu kucing rapi maksimal.
8.Gunakan sisir untuk menata bulu atau sisir jarum untuk menyisir seluruh tubuh kucing, agar bulu yang panjang itu bisa tampak mengembang.
9.Gunakan sikat gigi untuk menyisir bulu kucing yang ada di wajah kucing. Jika bulu kucing pada saat di sisir menjadi tegak, ini bisa membuat kucing kelihatan lebih segar dan bersemangat. Yang harus kita perhatikan adalah jangan disikat terlalu dekat dengan mata, supaya tidak melukai mata kucing.
10.Setelag bulu kucing menjadi indah dan kemilau, jangan lupa belai dengan penuh kasih sayang, sebagai hadiah pujian untuknya. Sehingga lain kali jika Anda kembali menyisir bulunya, dia akan senang dan tenang.
thumbnail Title : CARA MENYISIRKAN KUCING KESAYANGAN
Posted by : MEEOW HOUSE
Published : 2020-02-11T13:44:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews